Minggu, 26 Oktober 2014

Puding Kaca

 Judul aslinya adalah lagi bongkar bongkar file lama.... melihat setumpuks file-file baking lama dibuang sayaaaang. Waktu itu, sebenarnya bukan ndak mau posting di blog, tapi lebih dikarenakan kendala koneksi internet di rumah saya. Sejak PC diletakkan di ruang dekat ruang makan yang berada di bagaian rumah paling belakang, susyaaah sekali dapat sinyal, sampai saya sering menggerutu sendiri karena susah untuk posting ke blog maupun sekadar berselancar di dunia maya. Sampai akhirnya suatu saat abiy menawarkan untuk mengganti provider layananan internetnya yang kebetulan dari company tempat suami bekerja ada penawaran "istimewa". Okelah, jawab saya, kita coba dulu, mas.....alhamdulillah setelah providernya diganti koneksi internetnya cukup stabil.....thanks abiy....:). 

Selain itu saya juga harus berterima kasih pada Ridha, sahabat saya sharing ilmu baking.Saat itu Ridha menanyakan, "mbak....kenapa kok jarang up date blog????", trus saya jawab "malesss, Dha....koneksi internet di rumah lemotsss". Trus akhirnya Ridha menyarankan untuk posting blog dari bb saja, trus saya balik bertanya " bisa kah, Dha????"..."bisa dong, mbak..." jawab Ridha panjang lebar dengan memberikan instruksi cara posting artikel lewat bb ke blogspot, kebetulan "rumah dunia maya" kita sama, heeee....Sehabis suami pulang kerja kuceritakanlah apa yang sudah saya diskusikan bareng Ridha via bbm, atas kebaikan hati suami tercinta , malam itu juga mulai mengotak atik bb dan PC untuk bisa posting via bb, dan alhamdulillah berhasiiiiiilllllll..........
Alhamdulillah posting ke blog adi lebih mudah lagi, karena tidak harus lewat PC yang artinya saya "harus berantem" dulu dengan kedua jagoan kecil saya kak Awa dan dik Azka.....luv u son...:).

ok, kembali ke judul....puding ini saya buat akhir tahun 2013  kalo ndak slah, buat bezuk anaknya mbak Luluk, Khaira yang di rawat di RSPB.

Ini resepnya ya......

Bahan-bahan

agar-agar plain1 bungkus
Susu Kental Manis150 ml
Air600 ml
Gula Pasir5 sendok makan
Air700 ml
Gula Pasir120 gram
Pewarna Makanan secukupnya
agar-agar plain1 bungkus      

Cara membuat

1
untuk puding susu (warna warni) : caampurkan agar",skm,gula dan air.. msak sampai mendidih.. telah mendidih, bagi menjadi beberapa warna sesuai keinginan.. :) dan tuang ke cetakan, bisa apa aja: cetakan bunga, mobil dll ..dingin kan..

2
untuk puding kaca : campur agar",air, dan gula.. msak sampai mendidih.. hilangkan uap nya.. (jgn menuang agar" putih saat masih panas,krna bsa membuat warna puding bunga nya luntur..)

3
setelah puding bunga nya dingin dan set.. siapkan loyang tulban..atau apa saja sesuai selera, (sdkit di basahi air matang krna biar gampang untuk ngeluarin puding nya nanti) tuang sdkit puding kaca ke dlm loyang biarkan setngah set, lalu tata puding bunga nya siram perlahan-lahan puding kaca,hingga menutup puding bunga,biarkan hingga setangah set lg baru tata kembali puding bunga nya dan siram kembali dgn puding bening nya..

4
tunggu hingga uap panas hilang dan masukan ke dlm kulkas.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar