Selasa, 28 Oktober 2014

Macaroni schotel with bechamel sauce




Puding Susu Kopi Kacang


 new comer again!!!!....puding yang saya buat pagi tadi buat acara rihlah bareng temen temen liqo. Resepnya saya ambil dari sajian sedap.

Resep Puding Susu Kopi Kacang
source; Sajian Sedap
Re cook : Titi Klikue

Bahan Puding Kacang
* 800 ml susu cair
* 1 bungkus agar-agar bubuk
* 150 gram gula pasir
* 1 butir kuning telur
* 100 gram selai kacang creamy

Bahan Puding Kopi
* 800 ml susu cair
* 1 bungkus agar-agar bubuk
* 200 gram gula pasir
* 2 sdt kopi instant
* 1/4 sdt garam

Bahan Vla Vanila
* 500 ml susu cair
* 100 gram gula pasir
* 2 sdm tepung maizena
* 1sdm tepung custard
* 1 butir kuning telur
* 1/2 sdt pasta vanila

Cara Membuat
1. Puding Kacang,rebus susu cair, agar agar bubuk, dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api.
2. Ambil sedikit rebusan puding, tuang ke kuning telur yang sudahvdi kocok lepas. Aduk rata.
3. Masukkan kembali ke dalam rebusan puding. Aduk rata, nyalakan api, masak sambil diaduk sampai mendidih -- tambahkan selai kacang. Aduk rata.
4. Tuang seperempat bagian adonan kacang ke dalam loyang tulban, biarkan setengah beku.
5. Puding kopi, rebus air, kopi, agar agar bubuk, gula pasir, dan garam sambil diaduk hingga mendidih.
6Tuang seperempat bagian adonan kopi di atas puding kacang, biarkan setengah beku. Lakukan bergantian sampai adonanhabis. Bekukan.
7. Sajikan puding bersama saus vanila

Senin, 27 Oktober 2014

Pound Cake

Condensed Milk Pound Cake
Bolu susu

Bahan:
120 gr mentega
120 gr terigu
1/2 cup susu kental manis
40 gram gula halus
2 butir telur
1 sdt essens vanilla
1/2 sdt garam

Cara membuat:
1. Kocok mentega dan gula hingga
mengembang, pake speed tinggi
2. Masukkan essens vanilla dan garam, kocok
hingga kental, masukkan susu kental manis
dan kocok hingga rata
3. Dengan speed rendah, masukkan tepung
sedikit demi sedikit, aduk rata
4. Masukkan telur satu persatu hingga
mendapat adonan yg licin, jarak mengocok
antar telur adalah sekitar 1 menit. Jangan terlalu lama mengocok.
5. Panggang pada suhu 180 derajat celsius
selama lebkur 35-40 menit. Pake api bawah aja

Minggu, 26 Oktober 2014

Puding Kaca

 Judul aslinya adalah lagi bongkar bongkar file lama.... melihat setumpuks file-file baking lama dibuang sayaaaang. Waktu itu, sebenarnya bukan ndak mau posting di blog, tapi lebih dikarenakan kendala koneksi internet di rumah saya. Sejak PC diletakkan di ruang dekat ruang makan yang berada di bagaian rumah paling belakang, susyaaah sekali dapat sinyal, sampai saya sering menggerutu sendiri karena susah untuk posting ke blog maupun sekadar berselancar di dunia maya. Sampai akhirnya suatu saat abiy menawarkan untuk mengganti provider layananan internetnya yang kebetulan dari company tempat suami bekerja ada penawaran "istimewa". Okelah, jawab saya, kita coba dulu, mas.....alhamdulillah setelah providernya diganti koneksi internetnya cukup stabil.....thanks abiy....:). 

Selain itu saya juga harus berterima kasih pada Ridha, sahabat saya sharing ilmu baking.Saat itu Ridha menanyakan, "mbak....kenapa kok jarang up date blog????", trus saya jawab "malesss, Dha....koneksi internet di rumah lemotsss". Trus akhirnya Ridha menyarankan untuk posting blog dari bb saja, trus saya balik bertanya " bisa kah, Dha????"..."bisa dong, mbak..." jawab Ridha panjang lebar dengan memberikan instruksi cara posting artikel lewat bb ke blogspot, kebetulan "rumah dunia maya" kita sama, heeee....Sehabis suami pulang kerja kuceritakanlah apa yang sudah saya diskusikan bareng Ridha via bbm, atas kebaikan hati suami tercinta , malam itu juga mulai mengotak atik bb dan PC untuk bisa posting via bb, dan alhamdulillah berhasiiiiiilllllll..........
Alhamdulillah posting ke blog adi lebih mudah lagi, karena tidak harus lewat PC yang artinya saya "harus berantem" dulu dengan kedua jagoan kecil saya kak Awa dan dik Azka.....luv u son...:).

ok, kembali ke judul....puding ini saya buat akhir tahun 2013  kalo ndak slah, buat bezuk anaknya mbak Luluk, Khaira yang di rawat di RSPB.

Ini resepnya ya......

Bahan-bahan

agar-agar plain1 bungkus
Susu Kental Manis150 ml
Air600 ml
Gula Pasir5 sendok makan
Air700 ml
Gula Pasir120 gram
Pewarna Makanan secukupnya
agar-agar plain1 bungkus      

Cara membuat

1
untuk puding susu (warna warni) : caampurkan agar",skm,gula dan air.. msak sampai mendidih.. telah mendidih, bagi menjadi beberapa warna sesuai keinginan.. :) dan tuang ke cetakan, bisa apa aja: cetakan bunga, mobil dll ..dingin kan..

2
untuk puding kaca : campur agar",air, dan gula.. msak sampai mendidih.. hilangkan uap nya.. (jgn menuang agar" putih saat masih panas,krna bsa membuat warna puding bunga nya luntur..)

3
setelah puding bunga nya dingin dan set.. siapkan loyang tulban..atau apa saja sesuai selera, (sdkit di basahi air matang krna biar gampang untuk ngeluarin puding nya nanti) tuang sdkit puding kaca ke dlm loyang biarkan setngah set, lalu tata puding bunga nya siram perlahan-lahan puding kaca,hingga menutup puding bunga,biarkan hingga setangah set lg baru tata kembali puding bunga nya dan siram kembali dgn puding bening nya..

4
tunggu hingga uap panas hilang dan masukan ke dlm kulkas.. :)

Red Velvet Cake




Birthday Cake for Raisa

Birthday cake yang dipesan mbak Siti Kamariah, teman sesama wali murid di TKIT Al Auliya buat milad anak gadisnya Raisa, 24 Oktober 2014.Requestnya sudah 2 pekan sebelumnya , minta dibikinkan kue apa aja yang penting cokelat ukurannya kecil aja dengan tema Frozen. Akhirnya pilihan saya pada brownies kukus yang tiap lapisannya dilapis cokelat ganache trus disiram cokelat glazing....nyoklaaat bangetss rasanya.
Thanks for order ya mbak Siti..






dik azka yang ndak mau kalah, mau foto juga, bundaaa....cissss:)

Chocolate Truffle Cake

Cake yang satu ini saya buat khusus buat suami tercinta:).Belakangan ini abiy lagi banyak tugas kuliah yang mau ndak mau hanya memanfaatkan waktu malam hari dan weekend buat mengerjakannya. Trus apa hubungannya dengan cake ini?????....jelas adaa, karena saat ngerjakan tugas pengen ngemillll....selain itu, setiap kali buka kulkas abiy suka nanya "ada yang bisa di makan, dik?...", heeee...ya ndak ada mas, la wong semua sudah pesenan...
Jadilah disela sela waktu bakingku yang padat menyempatkan bikin cake cokelat buat temen ngeteh abiy di sore hari sepulang kerja plus buat "temen ngerjain tugas",...snack yang terbilang "berat", ndak apa lah sesekali aja ....(ngeles.com)
Akhirnya pilihanku jatuh pada Chocolate Truffle Cake, karena memang abiy termasuk cokelat lovers. Resepnya kulihat dari blog nya Ricke....makasih ya mba, sudah berbagi ilmu, hanya Allah yang bisa membalasnya:)

Bahan Chocolate Sponge Cake:
 
4 butir telur
60gr gula pasir halus
1sdt emulsifier
1/2 sdt vanila
 
55gr terigu all purpose flour/protein sedang
15gr cokelat bubuk
10gr maizena
1sdm susu bubuk
 
50gr butter/margarine
35gr dark cooking chocolate
lelehkan bersama
1sdt pasta cokelat
 
Cara membuat:
1. Panaskan oven 180C. Siapkan loyang diameter 20cm. Alasi bagian dasar dengan kertas roti. oles dengan mentega (aku pake carlo). Sisihkan.
2. Campur dan ayak terigu,cokelat bubuk, maizena dan susu bubuk.
3. Campur semua bahan kecuali campuran butter dan dcc.
4. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang dan kental berjejak.
5. Masukkan campuran butter, dcc dan pasta. Aduk balik hingga rata.
6. Panggang sampai matang sekitar 25 menit, tergantung oven masing-masing. (Kalo aku, adonan dibagi menjadi 2 loyang)
 
Bahan Chocolate Truffle Cream
 
250gr Dark Couverture Chocolate potong-potong
125ml dairy whipped cream suhu ruang
250ml non dairy whipped cream bubuk
1sdt gelatin bubuk
2sdt air
 
Coffee syrup untuk membasahi cake
Cokelat bubuk untuk dusting
 
Cara membuat:
1. Panaskan dairy whipped cream dengan api kecil, tidak perlu sampai mendidih. Masukkan dcc. Aduk rata hingga menyatu dan lembut. Sisihkan.
2. Kocok non dairy whipped cream setengah kaku, masukkan campuran cokelat. Aduk rata dengan gand whisk.
3. Campur gelatin dan air. Panaskan dengan cara ditim sambil diaduk-aduk hingga gelatin larut dan bening.Masukkan ke dalam truffle cream, aduk rata.
 
Penyelesaian:
1. Buang kulit bagian atas pada cake, ditrim sedikit permukaan atasnya. Belah dua cake. Siapkan loyang ring (loyang tanpa alas) diameter 18cm (aku tetap pake 20cm), lapisi bagian sisi dalamnya dengan mika.
2. Taruh selembar cake, basahi cake dengan coffee syrup, beri 1/2 bagian truffle cream. Ulangi dengan 1 lembar cake lagi.
3. Bekukan dalam freezer minimum 1 jam. Lepaskan ringnya. Dusting dengan cokelat bubuk.

Sabtu, 25 Oktober 2014

Opera Cake_Mbak Christy

Opera Cake repeat order dari mbak Christy....satu loyang dipotong jadi dua, satu buat ke rumah temannya yang baru pulang dari ibadah haji, satunya lagi buat konsumsi sendiri. Awalnya  mbak Christy request kamis pagi, rabu malam sepulang dari ngajar saya berencana untuk mulai baking, ternyata kondisi fisik tidak bisa diajak kompromi, finally teparrr....malam itu juga saya bbm mbak Christy gimana kalau Operanya ditunda sampai jumat pagi, alhamdulillah mbak Christy mau.....Jazzakillah yo mbak.....:)






Opera Cake_Mbak Anty


Opera cake kedua yang dipesan mbak Anty, tetangga sebelah.....Makasih ya mbak....
Happy Milad, barakallah fii umurik, semoga senantiasa menjadi ibu dan isteri yang sholehah.



Puding Cokelat Jeruk

Hari sabtu pekan yang lalu dapat bbm dari Ummi Eulis...request minta dibikinkan apa saja buat bezuk mbak Ade yang habis operasi payudara juga buat mbak Mufitta atas nama Majelis Taklim Ar Rahmah. Karena Ummi requestnya "terserah" saya...saya pikir bikin puding aja lah, karena baik mbak mbak Ade maupun mbak Fitta sama2 punya anak kecil (anak kecil kan suka puding, pa lagi puding cokelat, sotoy.com......heeee)
 
  Puding Cokelat Jeruk ini basednya sama dengan puding cokelat susu, bedanya pada lapisan paling atas berupa puding jeruk dengan isian jeruk mandarin yang manisss.
 

 

Frozen Amris_mbak Emi



Mbak Emi gunawan, salah satu adari beberapa teman di komplek Sepinggan Pratama yang sering pesan amris aka American Risoles buatan saya. Akhirnya baru kali ini bisa saya dokumentasikan. Maklum kadang kalo pesanan amris, dari beberapa teman saya kumpulkan jadi satu baru dibuat, kecuali untu request untuk acara tertentu yang memang akan digunakan hari itu juga. Mbak Emi sering pesan amris buat konsumsi sendiri, ...beberapa waktu yang lalu saat Idul Adha 1435 H, juga pesan frozen amris dalam jumlah banyak (mungkin untuk menjamu tamunya), ... na, sepekan yang lalu mbak Emi bbm kalo mau pesan amris lagi, katanya ada temannya yang hamil pas datang ke rumahnya dan mencicipi amris Klikue, mauuuuu lagiiii....so, mbak Emi selain pesan buat konsumsi sendiri juga untuk dibagi dengan temannya. Makasih banyak ya, mama calya......:)


Puding Stroberi

New comer !!!!!....again, puding  stroberi ini basic nya puding susu stroberi yang saya kombinasikan dengan puding bening plus potongan stroberi segar pada lapisan atas dan puding stroberi (puding dengan isian selain selai stroberi) pada lapisan tengah...so sexyyy... dimakan dengan saus stroberi pulak....wessss gurihnya susu plus segernya stroberi, yummy.....

Risoles Ragout AYam_mbak Uday

Risoles yang sudah diorder mbak Uday sepekan sebelumnya, makasih ya mbak......

Puding_Mbak Devi

Repeat order dari mbak Devi di komplek lapas. Mbak Devi pesen puding 8 loyang sekaligusss plus vla vanila.....Kali ini direquest untuk acara nikah tetangganya, enak pemilik usaha pepes kepiting di belakang RM.Torani. Mau kutolak sebenarnya, karena saya masih harus menyelesaikan koreksi beberapa tugas mahasiswa, maklum karena semester ini saya handle 3 kelas sekaligus, bisa kebayang koreksi 90 an tugas gambar+paper. Selain itu puding ini untuk sabtu pagi, 18 Oktober yang bertepatan dengan acara manasik haji kecil dik Azka di Lapangan Merdeka, di mana saya harus mengantarkannya jam 6.30an pagi....tapi ya itu ndak tega nolaknya:(, Akhirnya disepakati kalo pudingnya diambil sendiri oleh mbak Devi hari jumat malamnya. Foto ini saya ambil beberapa saat sebelum mbak Devi ambil, abis sholat maghrib.....susyaaah sekali dapet cahaya alami, jadilah fotonya kurang bagus alias burammmmm....

Mbak Devi pesan 4 puding cokelat susu dan 4 puding cokelat stroberi. Trus kubilang kalo cetakannya ndak bisa sama, mbak....karena koleksi loyang puding yang saya miliki beragam, selain itu waktu berusaha membeli loyang bunga di Lotte mart ternyata stoknya sudah abissss. Jadilah 8 loyang dengan beragam bentuk....Sempet kelimpungan waktu masuk ke kulkas, biarpun kulkas yang saat ini saya miliki cukup besaar, harus berdesak desakan dengan stok makanan harian dan aneka bahan kue yang memang harus disimpan dikulkas. Akhirnya ada beberapa item yang harus "mengalah" sebentar untuk keluar dari kulkas demi 8 loyang puding lapis yang memang butuh minimal 5 jam di dalam kulkas supaya antar lapisannya bisa melekat sempurna.

Jumat, 24 Oktober 2014

Puding tape Ketan Hitam

Puding Tape, selama ini yang selalu saya buat adalah puding tape ketan hijau. Beberapa waktu yang lalu pas lagi belanja di salah satu market, tiba tiba saya melihat ada tape ketan hitam, jadilah terpikirkan untuk membuatnya menjadi puding.
Puding ini merupakan pertama kalinya saya buat, sekaligus dibawa untuk acara liqo pekanan di rumah mbak mufitta. Ternyata....rasanya ndak kalah dengan puding yang pake tape ketan hijau. wanna?......

Puding Cokelat Moka

Puding yang direquest mbak ellyn, salah satu pelanggan setia Klikue. Awalnya mbak Ellyn tergoda setiap display picture bb saya berupa potongan Blackforest Puding yang menggoda untuk mencicipinya, heeee....... trus mbak Ellyn nanya, komposisi di BF puding apa aja?, setelah tahu kalo ada cake cokelat di lapisan paling bawah, mbak Ellyn "kurang suka"...maunya semua puding susu kombinasi dengan puding busa. Akhirnya diputuskan kombinasi antara puding cokelat, moka, dan juga puding busa yang disusun berselang seling.
Biasanya saya sendiri yang harus mengantarkannya ke komplek BDI, alhamdulillah ternyata acaranya mbak ellyn ini bareng mbak Windy, tetangga di komplek SP. Jadilah ni puding dititipkan lewat mbak Windy sajaaa......makasih yo mbak Wind, dah jadi kurir gretongan, hiiiiii........
jazzakillah juga mbak Ellyn atas kepercayaannya:)



Snack Combo_mbak Uday

Repeat order yang kesekian kalinya dari mbak Uday.....requestnya di saat saya lagi ada beberapa orderan yang harus segera diselesaikan, jadilah request yang simpel aja puding tape dan tahu fantasi. Jazzakillah ya mbak.....

Amris_Mbak Wiwik

Repeat order yang kesekian kalinya dari mbak wiwik yang berhasil saya dokumentasikan. As always, frozen amris ini dipesan untuk stok di Pratama Lounge and Car Wash. Jazzakillah ya mbak atas kepercayaannya:)

Butter Cake

Butter cake...cake jadoel yang ngangeni....

Puding Tape Ketan Hijau_TKIT Al Auliya2

Puding tape ΐπΐ khusus kubuat untuk guru-guru sekolah dik Azka di sekolah. Hal ΐπΐ kulakukan sebagai wujud terima kasih klg kami karena azka yang awal masuk sekolah sering "mogok" alhamdulillah sekarang suϑáЂ enjoy dengan dunia barunya. Perubahan ΐπΐ tentu atas kerja sama yang baik dari seluruh team guru di TKIT Al Auliya2. Jazzakillah khususnya buat bu Nina dan bu Asri selaku guru kelas Azka, selain itu juga bu Fian, bu Rita, bu Susi, bu Darma selaku kepsek, bu Herni, dan beberapa guru lain yang belum saya hafal....maaaf Ɣá bu ibu sholehah:).
Awalnya saya mau bikinkan cake, ntah itu orange cake, bf , cheese cake or yang lainnya.....but orderan datang silih berganti, jadi lebih high priority heee.... Next اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ diagendakan....

Selasa, 14 Oktober 2014

Mi Titi



Seminggu ini saya berencana rehat sejenak dari aktifitas baking (khususnya jualan), karena harus segera menyelesaikan konsep interior di gedung dekanat UNIBA. Sejak hari senin, pak rahmat selaku rekan mengajar sekaligus dekan Teknik Sipil dan juga Team Teknis pembangunan Gedung Rektorat meminta saya untuk membantu membuat konsep interiornya. Back to basic, interior designer......pekerjaan yang sudah 7 tahunan kutinggalkan. Bismillah...sambil me refresh ingatanku:)

Kembali ke judul, Mi Titi....masakan asli daerah Makasar ini saya bikin sabtu kemaren. Gara gara hari jumat kemaren pas mau nyuci mobil di Pratama Lounge and Car Wash . Tertulis "pas", soalnya akhirnya diriku ndak jadi nyuci gara2 kutunggu2 selama 30 menitan mobil ndak juga dieksekusi, sementara saya harus segera menjemput anak2 pulang tahfidz di masjid. Saat menunggu, disitu lagi ada promo menu baru Mi Titi dengan harga 20 ribu / porsi. Mau nyoba sebenarnya, but yaitu tadi....mobil ndak jadi dicuci, masak cuma "numpang makan", heeee......Finally hari sabtu nya untuk "mengobati" rasa kecewa, akhirnya bikin sendiri ajaaah.....seperti biasa semua sukaaa masakan bunda, alhamdulillah. Insyaallah next akan saya tulis resepnya ya, soalnya Mi Titi yang saya  kali ini sedikit berbeda dengan yang pernak kubuat sebelumnya. Kali ini pake kocokan telur dan tanpa cumi cumi.Untuk resepnya silahkan klik di sini ya  http://klikue.blogspot.com/2011/12/mi-titi-lagi.html.

Lemper Ayam

Sukaaa banget dengan camilan yang satu ini, terutama sulungku - kak Awa-, suami serta diriku, kalo Azka ...jangan ditanya so far ia lebih suka bakwan sama risoles original, beda sama kakaknya yang "pemakan segala", heeeee......
Diriku sudah jaraaang banget pake resep lemper ayam asal daerahku, Kebumen. Lemper asal daerahku isiannya menggunakan abon, bisa abon ayam or sapi. Selain itu, ketan yang sudah diberi isian harus dibungkus daun pisang yang rapat setelah itu dikukus lagi selama 1 jam. Proses yang lama ini membuat lemper buatan daerah asalku bisa tahan 3 hari di udara terbuka tanpa basi 9 rasanya teteep enak)
Untuk lemper ayam kali ini resepnya sudah pernah kuposting sebelumnya ya...lihat di sini http://klikue.blogspot.com/2011/10/lemper-ayam.html .Untuk isiannya sedikit kumodifikasi dengan menambahkan daun bawang yang dipotong kecil kecil, kali ini aku bikin separo resep saja, jadi kurang lebih 10 buah lemper seperti  gambar di atas. Selamat mencoba....

Bubur Manado

Posting masakan rumahan dulu ya......., sebenarnya diriku dah sering bikin ni bubur, but males buat moto trus upload di blog karena keburu habis duluan. Finally, sabtu kemaren kesampean juga bkin lagi plus motret2 seadanya, ....itupun sulungku sudah nanya kapan selesainya difoto bunda???, mau kumakan katanya, heeeee....padahal sebelum acara poto sesioan, kak Awa sudah kuhidangkan sepiring penuh ni bubur, eee.....masih mau lagi rupanya.
Bubur Manado, bubur "aneh" yang kali pertama kujumpai saat diriku pindah ke Balikpapan, tepatnya setelah kepindahan keluarga kecil kami ke komplek Sepinggan Pratama. saat itu ada bu Eva Adang, tetangga di blok D yang merupakan orang asli Manado. Beliau saat itu, tahun 2012 an adalah ketua arisan di blok D, kalau ada acara/ rapat di rumahnya beliau sering bikin ni bubur. Bubur ini berisi nasi putih yang dimasak bersama labu kuning, jagung manis, dan aneka sayuran hijau (sayuran yang sering dipakai adalah kangkung dan bayam). Bubur Manado biasanya dihidangkan dengan sambal dan ikan asin.
Awal aku melihat aneeeeh betyul ni, bubur....campur aduk jadi satu, setelah dicicip jadi ketagihaaaaaaannnnn.


Puding Stroberi Lapis Susu

New comer......yuup, puding yang diriku beri nama Puding Stroberi lapis Susu ini terdirri dari 2 jenis puding: puding stroberi, puding bening dengan tambahan selai stroberi yang manis didalamnya dengan puding susu yang di susun berselang seling. Pada bagian lapisan pertama kutambahkan potongan buah stroberi segar.
Puding ini kubuat sabtu kemaren untuk kubawa di rumah mbak yani Angel untuk arisan blok D di komplek.

Senin, 13 Oktober 2014

Snack Combo_Mbak Novy



Snack combo pertama yang dipesan mbak Novy mama Farhan, temen anaku di TKIT Al Auliya. Mbak Novy suϑáЂ sering pesan kue sebelumnya, seringnya pesan amris, kudapan Ɣªήğ disukai kedua anaknya. Terakhir kali mbak Novy pesen opera cake buat milad Farhan.
Kali ΐπΐ mbak Novy pesen risoles original (isi daging, kentang, wortel), brownies cokelat keju dan puding tape ketan (cup). Snack Combo ΐπΐ direquest jumat kemaren buat acara liqo. Jazzakillah 4 order Ɣá, ♏ϐąk Novy...:)



  Puding tape ketan cup





 
 Risoles original yang dibalut bread crumbs

 

Kamis, 09 Oktober 2014

Fruit Cake_Mbak Ani Chandra


Repeat order fruit cake dari mba Ani Chandra, pesennya dah jauuuuuuh jauuuh hari.....heeee, sampai banyakkk uuuu nya. Soalnya mbak Ani ini pesen fruit cake sehabis diriku mudik lebaran idul fitri, imagine???...gara2 pas idul fitri ndak bisa pesen ni cake karena diriku mudik, so begitu balik lgs bbm kalo lebaran idul adha nanti mau pesen, kata mbak Ani suaminya sukaaaa. Requestnya lagi lagi......jangan terlau manissss ya,...so, kalo pesen pertama ku dusting pake gula halus, kali ini kubiarkan aja tanpa dusting.
Thanks ya, mbak Ani....

Senin, 06 Oktober 2014

Opera Cake_Mbak Uday

Opera cake ini adalah request kedua dari mbak Uday....sebelumnya mbak Uday sudah pernah nyoba yang ukuran mini (Opera mini), kali ini request ukuran standar untuk bingkisan Idul Adha, jazzakillah ya mbak untuk kepercayaannya:)



Minggu, 05 Oktober 2014

Puding Cokelat Susu_Mbak Fitri

Puding sekaligus order pertama yang kuterima dari mbak Fitri, teman sesama wali murid di TKIT Al Auliya2. Request dari mbak Fitri ini pas diriku sudah full order, baik amris maupun puding, dirikupun sudah pasang status di bb kalo closed dulu sampai 5 Oktober, but.....mbak Fitrinya "maksa" katanya buat acara yasinan di rumahnya malam jumat kemaren. Yo wes lah kalo puding insyaallah masih bisa kuusahakan kataku. Requestnya puding cokelat susu 2 loyang, awalnya tanpa vla....but setelah kubilang enaknya makan pakai vla, mba.......akhirnya mauuu juga, heeeee.....tks yo mba....

 

Puding Triple Choc_Mbak Nunung

First order dari mbak Nunung, saudaranya mbak Mufitta. Awalnya mau pesan puding rainbow....but setelah lihat berbagai macam puding susu bersliweran di dp bbku akhirnya request pudng triple choc. Nuwuuun yo, mbak......semoga berkenan.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...