Kamis, 19 Juni 2014

Blackforest_Mbak SriSarah

 Cake yang direquest mbak Sri, temen di Auliya buat milad anak gadisnya yang kedua_ Sarah. tks 4 1st order< mbak.....

Senin, 16 Juni 2014

Birthday Cake for Zharfa

Birthday cake ΐπΐ dipesan Ummi Eulis buat milad putri ke-3 nya. Ummi request nya pas diriku suϑáЂ closed order karena memang sdh over capacity,....maklum bibi yang biasa bantu2 suϑáЂ mudik hari kamis, 12juni kemaren. So, pekerjaan rt yang biasanya dihandle bibi lgs take over ke diriku, الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِين suami banyak membantu.
BUtt....demi Ummi geulisss, kuterima ntu pesanan. Birthday Cake ΐπΐ dalamnya adalah Lapis Surabaya, cake kesukaan Zharfa, anak Ummi yang lagi milad. Ada cerita unik ttg kue ΐπΐ , jadi...pas hari senin sore aku antar kue ke rumah Ummi, ternyata Ummi nya lagi di samarinda. Diriku ketemu lgs sama Zharfa, ternyata Zharfa nya ndak tau kalau mau dapet kiriman kue dari Ummi....surprised bangets, sampai berkali kali mengucapkan terima kasih. Heeee.....Ummi ΐπΐ ternyata "sengaja" bikin surprised buat anaknya;) BarakallahFiiUmurik mbak Zharfa....

Blackforest mbak Ade

1st blackforest yang dipesan mbak Ade (tetangga komplek). Cake ΐπΐ akan dipersembahkan untuk gurunya Syadni di KB/TK Jabalussalam sebagai tanda cinta.
Jazzakillah Ɣá mbak Ade

Opera Cake for Farhan (mbak Novi)

Cake yang dipesan mbak Novi, temenku sesama walimurid di SDIT 2 Al Auliya. Cake ΐπΐ di pesan buat milad di Farhan adiknya Arul, temen kak Awa. ♏ϐąk Novi penasaran dengan Opera yang silih berganti di dp bbmku, heeee.....gimana si rasanya....
Trus kubilang rasanya chruncy karena pemakaian jaconde plus nyoklat banget. Sempet ragu mbak Novi, anaknya suka cokelat but dirinya suka keju....trus bertanya gimana kalau selai cokelatnya diganti keju???....waah, trus kubilang ndak jamin mbak rasanya jadi kayak apaaaa......kutawarkan ulang gimana kalau cizkek aja, but mbak Novi teteup kekeuh pengen ntu Opera. Okelah...akhirnya di sepakati Opera Cake buat hari rabu, 11juni.
Sorenya kutanyain ♏ϐąk Novi, gimana?...katanya enaaakk, anak2 pada suka (walau dirinya kurang suka, karena bukan cokelat lovers) trus juga ada tetangganya yang ikut nyicip, mau pesan opera juga nanti pas milad. Alhamdulillah....جَزَاكِ اللّهُ خَيْرًا for 1st order Opera nya...

Opera Cake for Padatuk

ΐπΐ adalah opera cake ketiga yang di pesan mbak Inda. Opera kali ΐπΐ dipesan buat milad padatuk yang jauh jauh datang dari PKU ke Balikpapan. Sebenarnya mbak Inda mau pesan di hari jumat, 6juni, but aku sdh pasang status di bbm kalau selama seminggu libur dulu bakingnya demi mendampingi anak lanang yang lagi UUB. Setelah nego, akhirnya disepakati untuk dibikin di hari sabtunya (mundur sehari tak apa demi opera tante Titi, gitu bbm ♏ϐąk Inda.....heee, makasih Ɣá mbak) Oya, biasanya aku sendiri yang antar kuenya ke komplek Chevron di pasir ridge, karena aku ada jadual ngisi kuliah jadinya mbak Inda sendiri yang ambil. Jazzakillah mbak Inda utk kepercayaannya;)

Rabu, 04 Juni 2014

Tumpeng_Mbak April


Tumpeng ini diorder tgl 31 Mei, 2 hari sebelum diriku berhibernasi dari aktifitas baking untuk mendampingi sulungku yang mau UUb hari seninnya. Pas kebetulan juga hari sabtu itu ada acara parentingnya bunda Elly Risman di Grand Jatra, but karena aku sudah menyanggupi orderan ini, "terpaksa" acara parenting kulewatkan...hiksss.....semoga lain waktu bunda Elly datang lagi ke Balikpapan, so aku bisa ikut parenting seminarnya.
Tumpeng ini adalah orderan pertama kalinya, sebelumnya (setahun yang lalu ) dapet juga orderan tumpeng, but tumpengnya saja plus garnish dari bu Tintin (waktu itu blom PD buat lauk pauknya). Tumpeng ini di order oleh mbak April (batakan) buat milad suami tercinta. based on ceritanya mbak April, suaminya ndak suka cake, jadi bingung dianya mau kasih surprise apa?....akhirnya kutawarin , gimana kalau tumpeng, mbak?....alhamdulillah mbak April nya setuju
. Terima kasih ya mbak untuk kepercayaannya.



Lapis Surabaya_mbak Citra

Repeat order lapis surabaya dari mbak Citra, makasih ya mbak.....mbak Citra request 100 slice ukuran medium untuk pengajian di rumahnya.


Fruit Cake_mbak Ani Chandra


Orderan dari slah satu pelanggan setia Klikue, mbak Ani Chandra. Awalnya aku bikin fruit cake buat mbak Wiwik (dah lama bangetss ya...)dan mbak Ani ini kukasih testernya , 2 potong aja padahal.....ternyata mbak Ani nya sukaaa.....jadilah order ukuran besar.
Alhamdulillah ternyata suaminya juga sukaaa ternyata, mau order 3 loyang sekaligus katanya buat lebaran ..... Trus kubilang, mohon maaf mbak Ani lebaran ini insyaallah rencana mudik ke Jawa, jadi ndak bisa nerima pesanan cake lebaran. Maaf ya......terima kasih untuk mau mencoba produk produk Klikue

Orange Cake

Orange cake request nya mbak Nita....dah lama ordernya but baru sempat dieksekusi, punten ya mbak....
resepnya sponge cake vanila dengan substitusi sebagian gula jadi minuman serbuk jeruk plus ditambah esen orange. Orange cake ini sedikit berbeda dengan yang kubikin untuk Ummi. Perbedaannya, cake nya kubelah dua dan di dalamnya diberi filling orange jam.....so "njeruk" bangets rasanya.



Cake Tape

Lamaaa...ndak update blog....2 pekan ini bener2 full agenda, baik itu di kampus maupun persiapan anak sulungku _kk Awa_ yang mau UAS. Kuliah dipercepat oleh pihak kampus, sebelum puasa harus sudah UAS...so, aku harus "memadatkan materi" dan juga mengoreksi paper+tugas gambar mahasiswa yang menumpuk. Selain itu kk juga mau UAS...jadilah 2 hal ini sebagai high priority untuk diselesaikan dulu, untuk sementara order baking limiteddd banget.Coz "sudah dapat warning" dari suami supaya sekolah kk dulu yang jadi prioritas dibanding baking....okelahhh anak dan suami tercintahh itu yang utama, heeee (lebay mode on)
Oya kembali ke judul ya....Cake Tape ini kubuat untuk kubawa saat liqo di rumah bu yani. Diriku kan tape lovers...jadi pas ada paklik sayur bawa tape dengan kondisi bagus langsung deh beli 1 or 2 bungkus dah cukup. Naa....pas di kulkas ada stok tape yang sudah mulai mendekati mateng bangett,...apa ya istilahnya...pokonya kondisi ntu tape sudah mulai melembek. Jika tape kondisi yang sudah lembek kalau dibikin cake entah itu cake bolu maupun prol tape berdasarkan yang sudah pernah aku lakukan hasil kue nya kurang begitu bagus....karena ntu tape sudah berair banget. Akhirnya aku bikin ntu tape jadi bolu tape....pake resep Cake Tape nya NCC

Muffin Tape Keju
Source :Fatmah Bahalwan-NCC
Bahan   :
8 kuning telur
250 gr tepung terigu serbaguna
250 gr gula pasir
200 gr mentega/margarin
1/2 sdm baking powder
500 gr tape singkong,dihaluskan
5 sdm SKM
75 keju cheedar parut(25 gr keju untuk taburan dan 50 gr di campur di adonan)

Cara Membuat  :
  1. Haluskan tape kemudian campur dengan SKM,sisihkan
  2. Kocok mentega dan gula sampai pucat.
  3. Masukkan kuning telur 1/1 dalam adonan sambil terus di kocok dengan mikser.----speed rendah
  4. Masukkan tape yang sudah di haluskan,aduk.
  5. Masukkan tepung aduk rata.
  6. Kocok putih telur sampai putih dan kaku.
  7. Masukkan putih telur ke dalam adonan tape
  8. Siapkan cetakkan muffin oven 180 derajad C 25 menit sampai matang

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...