Sabtu, 29 Maret 2014

Red Velvet Cake_mbak Fita



Opera Cake_mbak Yunny Norman




Opera Cake_Ridha





Opera (mini) cake yang dipesan Ridha, istri dari teman kantor suami, bang Ipin. Ridha ini sukaaa banget dengan opera, biasanya dia beli di salah satu toko kue, but menurut dia rasanya belum mantap karena cakenya menggunakan sponge cake biasa, bukan jaconde jadi ndak ada sensasi krenyes krenyesnya. Maklum ibu sepasang balita ini juga menggeluti dunia perkulineran, but dia fokus ke masakan balita dengan produk MASAGInya, silahkan berkunjung ke "rumahnya" di www.ridhainnatika.blogspot.com Waktu main ke rumah, abis ada kajian tasqif di masjid ar Rahmah, Ridha bilang...mbok coba bikin opera, mbak......insyaallah, Dha...but ndak tahu kapan ya kataku. 
So, begitu aku bikin versi mininya, Ridha semangat banget buat beli. Akupun menjanjikan mengantarnya, free ongkir asal ada suami yang mau menemani, coz lokasi rumah ridha di gunung guntur yang naik turun bikin aku rada was was kalau mau ke sana bawa mobil sendiri. Finally suami ada waktu di hari ahad, dan mau menemaniku ke rumah Ridha...
Oya, semua foto2 ini bukan karyaku ya....but hasil bidikan kameranya Ridha...coz waktu kuantar kubilang, "Dha..tolong fotoin versi slicenya ya"....Alhamdulillah dengan senang hati Ridha mau . Jazzakillah Dha 4 ur best photo that makes my opera looks sexy and yummy...heeeee


Opera (mini) batch#3

 Opera opera opera.....dessert asal Perancis ini alhamdulillah lagi laris manis di dapur klikue. padahal booming ni cake sudah lama sebenarnya. Cuma masalahnya kalo harus beli satu loyang 20x20 untuk di makan sendiri banyak yang mikir mikir baik kuantitas maupun harganya, heeeee.....
Sementara kalo beli satu slice mungil  yang banyak di jual di beberapa bakery di balikpapan tercintah kok ya terlalu sedikit, ...... so dari situlah diriku mencoba berimprovisasi ( halah, lebay.com, heeeee........) untuk membuatnya dalam ukuran yang ekonomis, bisa dinikmati satu keluarga kecil, dan berhasil.......ada bebrapa teman yang repeat order sampai belum dibikinkan, maafff ya.....maklum bakul kuenya "single fighter"





 

Senin, 17 Maret 2014

Bolu Gulung Keju_mbak Nita

Bolgul keju ΐπΐ adalah 1st order dari mbak Nita, mama nya Naufal -temen anaku, kak Awa di sdit al Auliya-
Bolgul ΐπΐ direquest sabtu lalu buat acara rapat di kantornya, Sucofindo. Tadinya ♏ϐąk Nita mau request kue lapis juga (setelah lihat blogku), cuma kubilang karena ♏ϐąk Nita mendadak jadi ndak bϊڪά....la wong ♏ϐąk Nita bbm aku jumat nya, mau order buat sabtunya...sementara sabtu ahad aku suϑáЂ terlanjur menyepakati beberapa agenda bareng suami dan anak2,..jadi yaaa..finally Ɣªήğ kuterima mbikinkan bolgul aj.
Jazzakillah Ɣá ♏ϐąk Nita....semoga mau nyoba lagi produk2 klikue yang lain.

Opera(Mini) Cake #batch2


Alhamdulillah...it's happening now di Klikue, Opera Cake dengan ukuran mini 10x10cm. Ukuran mini ini cukup untuk sekadar dessert satu keluarga kecil. Ini adalah yang kedua kalinya aku bikin Opera mini. Setelah posting di dp bb, ada beberapa teman yang request order. Tapi Ɣá itu...ndak semua bϊڪά dibuatkan. Untuk ukuran mini ΐπΐ at least ada yang pesan 4 slice dan kelipatannya baru kuiyakan (dibikinkan). Mohon maklum, klikue masih industri rumahan dengan skala mini, semua yang dibikin adalah pesanan or bahasa kerennya made by order, heeeeee...... Jadi ndak nyetok2 kue or snack di rumah, paling mentok amris aja yang terkadang nyetok pas wiken.
Opera kali ΐπΐ direquest oleh ♏ϐąk Wiwid, ♏ϐąk Dini, dua duanya temen di ODOJ, trus Nunung -temen SMA yang skg tinggal di Bpn- dan satu lagi bu Neneng, temen tahsin di masjid.
Alhamdulillah, enaaaak katanya. Jazzakillah Ɣá bunda bunda suϑáЂ order:)

Jumat, 14 Maret 2014

Bolu Gulung Pandan Keju_mba Ani

Bolgul ΐπΐ dipesan salah satu pelanggan klikue_mba Ani Chandra. ♏ϐąk Ani request nya pas lihat di dp ada bolgul keju, but ♏ϐąk Ani minta bolunya rasa pandan dengan isian keju. Okee deh....aku pernah bikin bolgul jenis ΐπΐ but belumm juga ke posting. Thanks 4 order Ɣá, ♏ϐąk ...

Bolu Gulung Keju_mbak Fitta

Bolu gulung ΐπΐ direquest ♏ϐąk Fitta(again) buat cemilan di rumah aja. Sebelumnya ♏ϐąk Fitta ndak tahu kalo aku bϊڪά bikin juga roll cheese, setelah lihat dp bbm ku ntu kue, ♏ϐąk Fitta pengen nyoba. جَزَاكِ اللّهُ خَيْرًا Ɣá ♏ϐąk:)

Risoles Ayam Sayur


Risoles ayam sayur adalah snack favorit kakak, Nawwaf. Dah lamaaa kak Awa minta dibikinkan, but bunda nya "selalu sibuk" dengan orderan. Sampe kak Awa sampe protes, bunda nya jualannn ajaah...., Abiy nya juga ikut mengiyakan, okelah اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ bunda bikinkan spesial.
Pas preparation ni snack, ketemu ♏ϐąk Fitta_temen tahsin_ di masjid, minta bikinkan snack gurih buat liqo. Tadinya ♏ϐąk Fitta mau request tahu fantasi, trus kubilang aku lagi bikin risoles ayam sayur, ♏ϐąk....sekalian aja Ɣá., heeee....alhamdulillah ♏ϐąk Fitta nya oke aja. Jazzakillah Ɣá ♏ϐąk...

Rabu, 12 Maret 2014

Blackforest_Ummi



Akhirnya....blackforest (again). Jujur aja, cukup lama diriku ndak menerima order cake ΐπΐ . So far, masih berkutat dengan orderan LapSur,Lapis Moka, all about puding,tahu fantasi, dan Amris yang alhamdulillah best seller di klikue. Sementara cake maupun snack yang lain teteup ada, tapi memang kuantitas pemesanannya ndak sebanyak cake+snack yang suϑáЂ kusebutin tadi. 
Kembali ke blackforest, cake ΐπΐ dipesan Ummi _ jazzakillah 4 always repeat order Ummi geulis_ untuk anaknya Zarfa yang mau kasih surprise temen dekatnya, Cande.
Cake yang dipesan hari selasa pekan yll (4maret) ΐπΐ , requestnya Ummi ndak neko neko, blackforest ukuran sedang dengan tulisan Happy 15 Birthday Cande. Akhirnya kubikin blackforest klasik dengan sedikit garnish jeruk mandarin dan red cherry. Tadinya mau bikin fruity blackforest, nyari buah di Lotte Mart adanya stroberi itupun kecil kecil ukurannya, mau ke Hero badan suϑáЂ capek, belum nyiapin menu utk hari yang sama karena rumahku ketempatan liqo. Finally, kubuat simple blackforest dengan topping cokelat kruwel a la mbak Widya Hidayat (thanks 4 sharing mbak).

Selasa, 11 Maret 2014

Pancake Cokelat Isi Vla


Pancake cokelat ΐπΐ , so far masih jadi favoritnya kedua anak ♏ϐąk Wiwik, Nayla dan Akhyar. Mereka berdua suka isiannya yang berasa susu katanya.
Ɣá..pancake cokelat ΐπΐ kubuat dengan isian vla vanila sama seperti untuk filling nya sus.
Seperti yang pernah kuceritakan sebelumnya, snack ΐπΐ awalnya favoritnya ♏ϐąk Luluk, tetangga depan rumah. Suatu saat ♏ϐąk Luuk repeat order dan kubuat sedikit lebih banyak untuk kubagi2 sama tetangga juga saat itu kukasih juga ke mbak Wik untuk tester, dan alhamdulillah ternyata anaknya doyan....
Jazzakillah mbak Wik;)

Sabtu, 08 Maret 2014

Kue Nampan_mbak Fitta


Kue nampan, jujur aja aku belum pernah nerima orderan seperti ΐπΐ sebelumnya, tapi aku iseng2 pernah bikin dan fotonya kuposting di fb. Kejadian itupun suϑáЂ lamaaa sekali, mungkin kuranglebih 2 tahunan yang lalu. Sebenernya ada aja yang nanyain dan berminat untuk order, but kutolak dengan halus dengan seribu satu alasan, heeee.....Bukannya apa apa, sebab bikin kue nampan butuh ketelatenan tersendiri, harus bikin kue beragam untuk satu nampan dan menyajikannya dengan menarik. Menurutku itu butuh "tenaga" ekstra buatku yang ndak ada asisten nginep di rumah.
Sampe akhirnya, ♏ϐąk Fitta_temenku tahsin berniat order untuk acara aqiqah anaknya yang ketiga,yang berjenis kelamin cowok-Thoriq namanya kalo ndak salah-. Okelah, bismillah kuterima tawaran ♏ϐąk Fitta. ♏ϐąk Fitta requestnya ndak macem2, yang penting ada manis dan asinnya.
Alhamdulillah, bϊڪά kuselesaikan just in time dan kuantar ke rumahnya di daerah Perusda. Jazzakillah 4 order mbak Fitta.
Note: kata suami kue2 nya masih "kegedhean", next sarannya dikecilin, jadi satu nampan terlihat lebih banyak dan menarik. Thanks Abiy untuk sarannya....
 

Rabu, 05 Maret 2014

Snack Combo_Ummi


Snack combo ΐπΐ pesanan Ummi_istrinya pak Syaiful Bahri, but we always call Ummi!!,sama seperti Ummi membahasakan dirinya di depan kami....Snack ΐπΐ dipesan hari ahad akhir bulan februari. Request nya amris, orange cake, dan bolu gulung. Sementara puding cokelat nya bonus aj, karena Ummi memang seriing pesen ke diriku.
Jazzakillah Ummi...

Opera (Mini)


Opera ΐπΐ sebenarnya late post....heee, lagi bloging blue;(.Cake ΐπΐ suϑáЂ kubuat satu minggu setelah milad sulungku. Opera cake yang kubuat kak Awa sebagian kupotong2 dan kubagi ke tetangga kanan kiri, selain itu juga kushare di grup wasap temen liqo kalo ada free Opera, bu silahkan datang ke rumah jika mau icip2. Ternyata yang datang hanya ♏ϐąk Fita dan bu Mida. Enyaaak....kata mereka, bahkan "printhilan" sisa cake hasil potongan pinggiran habis sama Icoh, anak gadia nya bu Mida. Doyan cokelat, kata bu Mida....♏ϐąk Fita juga, kubilang kalo mau nambah adanya potongan pinggirannya aja, maauuu katanya. Hari berikutnya ♏ϐąk Dwi, Jeng Nilam dan bu Yanti datang icip2 opera. Alhamdulillah ternyata respon positif alias enyaaak memang, .. semoga bukan karena gratiss Ɣá Bund'S...heeEe.
Ndak kok اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ, karena setelah itu bu Mida,mbak Titin dan Jeng Nilam mau order but yang slice kecil aja. Oke lah...kubilang aku mau bikin slice kecil but minimal yang order 4 slice, dan Jeng Nilam mau 2 slice.
Thanks 4 order Ɣá, Bunds.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...